Mistikus Cinta

0

Waktu shalat subuh di Jami Al-Bouty, seperti biasa Dr. Bouty (As Syekh Said Ramadhan Al Bouty), yang menjadi imam shalat subuh datang ketika iqamah shalat mau dikumandangkan, ketika beliau memasuki mesjid salah seorang pemuda berusia 20an tahun (sepertinya orang baru) berdiri untuk menghormatinya, beliau langsung memberikan isyarat agar pemuda itu jangan berdiri, tetapi pemuda itu tetap berdiri juga, ketika itu Dr. Bouty langsung memegang bahu si pemuda itu agar dia tidak berdiri lalu berkata kepadanya "duduklah!!" aku tidak perlu dihormati.

Kalimat "Aku Tidak Pantas Dihormati" juga menjadi jawaban beliau ketika ditanyakan "kenapa anda tidak pernah mau di cium tangannya ?? memangnya salah mencium tangan seorang ulama??

Beliau menjawab "tidak salah, bahkan aku juga mencium tangan orang shaleh, tapi aku ini siapa?? akan akan malu didepan Allah kalau kalian mencium tanganku, aku tidak pantas dihormati, karena aku bukan orang yang shalih".

Dalam satu kesempatan beliau juga pernah berkata "apa yang bisa aku banggakan?? kalau seandainya Allah mau membuka aibku, maka aku akan malu keluar rumah untuk berjumpa dengan kalian"

Kalau orang seperti beliau mengatakan akan malu keluar rumah kalau seandainya satu aib saja dibongkar oleh Allah, apakah aku masih ada rasa malu???

Segala puji bagi Allah yang sudah menutup aibku didunia, dengan itu aku yang punya banyak aib ini masih bisa dihormati oleh manusia, dan yang paling mengerikan adalah janji Allah "Barangsiapa membuka aib seseorang, Allah akan membuka aibnya di akhirat kelak".

Subhanallah

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Kisah Teladan Syekh Said Ramadhan Al Bouty: 'Aku Akan Malu Keluar Dari Rumah' | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top