Mistikus Cinta

0

Wahai Muslim, Mukmin, saudara-saudari sekalian! Ingatlah Allah (swt) dalam seluruh kehidupan kalian; dalam seluruh hari-hari kalian, bukan hanya pada hari-hari tertentu saja, dan hari-hari lainnya kalian melupakan Allah (swt). Nabi (saw), `alayhi afdhalu shalaatu wa salaam bersabda di dalam sebuah hadits suci, bahwa Allah berfirman, Ana jalisu man dzakarani. Aku bersama orang-orang yang mengingat-Ku.” 

Jika kalian--di dalam hidup kalian duduk di samping seseorang yang sangat dekat dengan kalian dan ia adalah orang yang sangat dermawan; dan ia melihat kalian dan mengetahui bahwa kalian sedang berada dalam kesulitan, apa yang akan ia lakukan? Ia akan menolong kalian. Ia akan berusaha menghibur kalian, berusaha membantu kalian dalam kehidupan kalian, dalam pekerjaan kalian, di rumah kalian, dalam keluarga kalian. Ia akan tersenyum pada kalian. Jika kalian mempunyai masalah, ia akan membantu memecahkannya untuk kalian, ia akan merawat kalian--lalu bagaimana menurut kalian terhadap Sang Pencipta yang memelihara hamba-hamba-Nya? 

Bila kita melihat jauh ke dalam diri kita dan berpikir dengan baik, kita tidak akan ragu untuk meyakini bahwa Allah (swt) akan memecahkan semua masalah kita ketika kita mengingat-Nya. Karena Dia berfirman, “Aku bersama orang yang mengingat-Ku. Dan dalam arti harfiah hadits tersebut, “Aku duduk bersama orang-orang yang mengingat-Ku.” Ketika Allah mengatakan hal itu, apa yang kalian harapkan? Yang kalian harapkan adalah bahwa seluruh masalah kalian dapat teratasi. Seluruh hidup kalian akan terbuka. Allah menguji kalian, seberapa jauh kesabaran kalian. Tetapi Allah (swt) akan menjaga kalian selama kalian mengingat-Nya. 

Shaykh Hisham Kabbani


Sumber: FB Naqshbandiyya Nazimiyya

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Ingatlah Allah dalam Seluruh Kehidupan | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top