Mistikus Cinta

0
Foto-foto Kunjungan Mawlana Syekh Hisyam Kabbani (q) 2010

As-Sayyid Syeikh Muhammad Hisyam Kabbani ar-Rabbani qs adalah seorang ulama dan Syekh Sufi yang berasal dari Timur Tengah. Beliau adalah lulusan American University di Beirut dalam bidang Kimia. Dari sana beliau melanjutkan kuliahnya di fakultas kedokteran di Louvain, Belgia. Beliau menerima gelar di bidang Hukum Islam (Syariah) dari Damaskus. Sejak kanak-kanak, beliau telah diasuh oleh Mursyid Tarekat Naqsybandi ‘Aliyyah pada masa itu, yaitu Syekh ‘Abdullah Faiz ad-Daghestani qs (w.1973) dan khalifah beliau yang kemudian menjadi penerusnya, Syekh Muhammad Nazhim al-Haqqani qs

Pada tahun 1991 beliau diperintahkan oleh Syekh Muhammad Nazhim al-Haqqani qs untuk pindah ke Amerika Serikat dan mendirikan Yayasan bagi Tarekat Naqsybandi di sana. Sejak saat itu, beliau telah membuka 13 Pusat Sufi di Kanada dan Amerika Serikat. Beliau telah mengajar di sejumlah universitas, seperti: the University of Chicago, Columbia University, Howard, Berkeley, McGill, Concordia, dan Dawson College, demikian pula dengan sejumlah pusat keagamaan dan spiritual di seluruh Amerika Utara, Eropa, Timur Jauh dan Timur Tengah.

Di Indonesia, Syekh Hisyam Kabbani qs sudah tidak asing lagi di kalangan para pemimpin negara, ulama dan cendikiawan. Sejak tahun 1997, beliau sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia dan salah satunya mempelopori pendirian Yayasan Haqqani Indonesia.




Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca One Love One Soul | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top