Mistikus Cinta

0
Kisah Hikmah dari Kitab Imam Al-Ghazali
Nabi Muhammad SAW, menyebutkan bahwa di kalangan bani Israil dulu ada seorang berandalan. Ia tidak pernah absen melakukan dosa. Suatu saat datang seorang perempuan menemuinya. Ia memberikan uang sebanyak enam puluh dinar kepada perempuan tersebut dengan syarat ia dapat berhubungan badan dengannya.

Ketika berandalan ini telah berada di atas tubuh perempuan tersebut, tiba-tiba perempuan ini bergetar dan menangis. Ia berkata, “Kenapa engkau menangis? Apakah saya mengecewakanmu?” Si perempuan menjawab, “Tidak, hanya tindakan ini adalah tindakan yang belum pernah saya lakukan sama sekali.

Saya mau melayanimu karena saya terpaksa oleh kebutuhan makan. “Si berandalan berkata, “Engkau mau melakukan ini sementara engkau belum pernah melakukannya sama sekali?” Ya, sudah pergi dan bawa uang ini untukmu!” Setelah kejadian tersebut berandalan ini berkata, “Demi Allah, saya bersumpah tidak akan maksiat lagi kepada Allah,” Pada malam itu juga orang tersebut meninggal. Ketika waktu pagi tiba, di atas pintunya tertulis sebuah kalimat, “Allah telah mengampuni berandalan ini.” Orang-orang pada merasa kaget atas keadaan tersebut.


Kisah Hikmah
Kumpulan Kisah dari Kitab-Kitab Imam Al-Ghazali


Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Mistikus Blog dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:




Anda sedang membaca Berandalan Masuk Surga | Silahkan Like & Follow :
| | LIKE, SHARE, SUBSCRIBE Mistikus Channel
| Kajian Sufi / Tasawuf melalui Ensiklopedia Sufi Nusantara, klik: SUFIPEDIA.Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Instagram | Facebook.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top